Seberapa Penting Target dalam Kehidupan Anda

Target adalah sesuatu hal yang ingin dan harus dicapai oleh seorang individu, sekelompok orang atau organisasi dalam jangka waktu tertentu. Kata orang, target itu harus spesifik, dapat diukur, realistis dan berbatas waktu. 

Dalam suatu organisasi atau perusahaan, target adalah suatu keniscayaan. Bagaimana jadinya bila suatu perusahaan tidak punya target. 

Pasti akan sulit menilai kemajuan perusahaan tersebut. Mau berapa pun untungnya, tidak ada yang bisa mengatakan perusahaan itu sukses. Atau bahkan dalam keadaan rugi pun, mungkin perusahaan tersebut akan adem ayem saja dan ga sadar sudah diambang kebangkrutan. 

Dampak lain dari tidak adanya target dalam perusahaan adalah kesulitan dalam mengelola karyawan. Jajaran manajemen akan lebih sulit untuk memacu karyawan agar lebih berprestasi karena ga ada tolak ukurnya. Kata babe sih, if you can’t measure it, you can’t manage it

Ok hal di atas adalah sekelumit eksistensi target di perusahaan atau organisasi, lalu bagaimana dengan kehidupan pribadi, apakah target itu ada. Atau mestikah kita punya target-target tertentu dalam hidup ini. Tentu saja itu sangat tergantung dari pola pikir dan sifat masing-masing orang. 

Sebagian orang menganggap penetapan target dalam kehidupan pribadi sangat dan sangatlah penting. Karena dengan adanya target, akan menjadi roket pendorong untuk terus berprestasi. Dan dengan adanya target, maka hidup ini akan jauh lebih hidup. 

Tapi bagi yang lain, adanya target akan menjadi beban yang akan menyusahkannya. Baginya, adanya target-target dalam kehidupan pribadi akan membuatnya stress dan tidak bisa menikmati hidup. Hidup ini sudah susah mengapa harus dibuat susah lagi. Hidup jalani saja, itu katanya.

Lalu bagaimana dengan Anda, seberapa pentingkah target dalam kehidupan pribadi Anda. Punya target segudang, sekotak atau kosong dan pasrah saja pada keadaan. Mari kita merenung dan coba kita tanyakan pada rumput yang sudah cape bergoyang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar