Zona Nyaman

Siapa yang tidak ingin berubah menjadi lebih baik.?? Semua orang jika ditanya dengan pertanyaan ini pasti akan menjawab dia ingin berubah.

Namun kenyataan berkata lain.Masih sangat banyak orang yang hanya berhenti sampai keinginan saja,tidak benar-benar mengupayakan perubahan itu, Pertanyaannya, mengapa orang ingin berubah namun tetap tidak berubah ? Jawabannya adalah mereka terpenjara atau terjebak dalam zona nyaman.

Banyak orang berpikir bahwa orang yang terjebak dalam Zona Nyaman Adalah orang yang sudah memiliki segalanya. Punya Rumah Mewah,mobil banyak,uang berlimpah.Ternyata tidak demikian. Orang yang tidak punya apa-apa pun bias terpenjara di dalam Zona Nyaman mereka. Coba anda lihat,berapa banyak orang yang memiliki gaji Standar UMR(Upah Minimum Regional) bahkan kurang.

Kadang gaji mereka hanya cukup untuk makan saja. Mereka tetap tidak berani keluar dari zona nyaman mereka. Mereka berpikir setidak mereka sudah memiliki gaji yang pasti.Walaupun Kecil, mereka punya gaji yang pasti( Pasti Kurang Maksud saya). 

Kalau Mereka Mencoba mencari yang lain,semua penuh ketidak pastian.Jika mereka keluar dari pekerjaan dan berusaha sendiri,hasilnya tidak pasti.Mereka tidak berani “jualan”,mereka gengsi,mereka tidak ingin mengandalkan hidup dari penjualan yang tidak pasti jika mereka memiliki usaha sendiri.mereka lebih nyaman dengan kondisi saat ini yang pas-pasan,yang penting pasti( Pasti Kurang). Mereka sudah terjebak dalam Zona Nyaman mereka.

Agar tidak terjebak dalam Zona Nyaman , ingat dan catat kalimat ini. 
“segala sesuatu yang sangat kita inginkan ,sesungguhnya tidak jauh.hanya saja sedikit di luar Zona Nyaman kita.”  
Anda ingin bukti,? Coba lihat orang-orang yang sukses di Jakarta,kebanyakan dari mereka adalah perantauan dari luar Jakarta,Seperti Medan,Makassar,Balikpapan,dan kota-kota lainnya. Para pemantau meninggalkan kota yang mereka kenal,menuju kota yang asing menurut mereka. Mereka keluar dari Zona Nyaman Mereka,mereka berjuang dengan ketidak nyamanan,Dan mereka Sukses….

Tidak ada komentar:

Posting Komentar